25.4.10

Rampai

Sebagai pembuka, puji dan syukur saya ucapkan kepada Allah SWT, tuhan semesta alam, yang telah memberikan kita semua anugrah pikiran dan logika, sehingga kita bisa memilah mana yang kiranya baik dan buruk untuk kita...
Laman ini saya tuliskan untuk panduan sebelum "menyesatkan diri" kedalam rimba pemikiran saya yang mungkin akan sulit untuk sekalian pahami...

Mungkin banyak teman2 yang tersesat ke laman ini bertanya, kenapa blog ini memilih nama demotivator?
Sejujurnya, blog ini sama sekali tidak bertujuan untuk membunuh motivasi teman2 yang sedang berkobar, ataupun mencoba menjatuhkan teman2 ke jurang kesesatan. Blog ini semata bertujuan untuk mengajak kita semua melihat dunia dari dua sisi. Jangan membabi buta pada satu pandangan saja... Saya yakin dan percaya, dunia ini tercipta dari dua sisi, gelap dan terang, baik dan buruk, positif dan negatif. Bila kita bisa menyeimbangkan keduanya, maka saat itulah kita bisa mencapai saat terbaik dalam hidup kita.

Saat ini, seolah sedang trend pelatihan motivasi di hampir setiap kegiatan. Entah itu sekedar kumpul2, orientasi mahasiswa/pegawai baru, ataupun kegiatan dalam menyambut hari2 khusus... Dalam pelatihan itu, kita selalu diminta positif, positif, optimis, optimis, bisa, bisa... Kita selalu di dorong untuk maju, maju, tanpa memikirkan kalau setiap orang memiliki jalan yang berbeda... ada yang jalannya mulus, sehingga kalau maju terus pasti sampai ke tujuan, ada yang jalannya bergelombang, sehingga walaupun jalannya ga mulus tapi tetap sampai ke tujuan, ada juga yang jalannya memutar, sehingga kalau disuruh jalan terus malah masuk ke jurang...
ada yang diberi premix jalannya jadi ngebut, ada juga yang di isi premix malah ngadat... orang mobil solar... >_>a

Intinya, setiap individu berbeda, tidak sama yang dibutuhkan mereka. Ada yang mampu menyerap semua energi positif dan mengkonversikannya menjadi energi penggerak, ada yang malah merasa kalau kepositifan itu justru menghambat mereka bergerak...
Disini kami mencoba menyeimbangkan, agar teman2 tidak asal maju, tapi juga tidak asal mandeg. Mandeg boleh, tapi ada seninya :)

Penutup, saya sendiri bukan sosok yang sempurna, yang maha bisa segalanya. Saya juga seperti manusia kebanyakan, yang banyak teori daripada praktek. Tapi disini saya mencoba mengukirkan teori saya, agar saya tidak melupakan begitu saja apa yang pernah terpikir oleh saya, seperti begitu banyak buah pikiran lainnya yang akhirnya menguap bersama embun malam... Saya memang belum mempraktikkan semuanya, saya juga masih belajar. Jika ada koreksi atau saran, saya menerima dengan hati lapang...

Sekian, semoga kita semua bisa menjadi lebih baik dengan jalan kita masing-masing
:)

BKN-25042010-2247

No comments:

Post a Comment